Teori Evolusi
08.45 | Author: Rully Maradona, S.Si
dari SD kita pasti sudah mengenal orang yang bernama Charles Robert Darwin dia adalah pencetus teori evolusi setelah pelayarannya dengan kapal Beagle mengelilingi dunia selama 5 tahun diusianya yang masih dua puluh dua tahun. Didalam kapal Darwin mempunyai sebuah perpustakaan kecil yang didalamnya termasuk buku principles of geologi karangan Charles Lyell yang disebut-sebut Darwin sebagai buku yang sangat berjasa baginya. Dia menyebutkan bahwa setengah dari pikirannya berasal dari buku tersebut.

Dalam pengamatannya di kepulauan Galapagos Charles Darwin mengamati hubungan antara hewan menyusui baik yang masih hidup mapun yang sudah menjadi fosil dan serta mengamati pula hewan dan tumbuhan yang ada di kepulauan itu. Kemudian dia menyimpulkan bahwa ada tanda-tanda evolusi biologis disana dan mencatatnya kedalam lembaran-lembaran yang berjumlah 900 halaman. Tercatat karya-karya Darwin berupa makalah ilmiah yang luar biasa banyak mulai dari catatan ringkas dan kuesioner, surat-surat yang lebih panjang hingga beberapa buku tebal diterbitkan. Bahkan ada rencana menerbitkan 13000 surat yang ia tulis selama 45 tahun sakit-sakitan sisa hidupnya kepada para ilmuwan sahabatnya.

Bukunya yang paling terkenal berjudul The origin of spesies by Means of Natural Selection, or the preservation of favoured Races in The Strunggle of life. Sejak awal terkenalnya teori evolusi kaum gereja menentang teori ini tapi selalu dikandaskan oleh Thomas Henry Huxley, seorang pembela Darwin. Huxley selalu memenangkan debat dan memukul mundur setiap orang yang menyanggah teori evolusi. Huxleylah yang paling berjasa dalam percepatan teori darwin dan dialah yang menjamin teori itu diterima masyarakat. Sedangkan Darwin karena sakit dan sifat pemalunya lebih banyak bekerja dibelakang layar.

Boleh dibilang Darwin jauh dari kehidupan agama : dengan sangat perlahan hilangnya keimanan merayap dalam sanubari saya, namun akhirnya keimanan saya hilang sama sekali. Proses itu berlangsng tanpa terasa sehingga saya tidak merasa kehilangan, dan sejak itu saya tidak pernah ragu, sedetikpun tidak bahwa kesimpulan saya benar.

Selain dari kaum gereja sebenarnya juga banyak kaum-kaum penentang teori evolusi bahkan sampai sekarang, sebut saja Harun Yahya, dia menentang Darwin dengan berbagai teori dan bukti-bukti yang bahkan orang-orang awam seperti kita pun bisa menganalisanya. Ilmuwan Islam ini berusaha meyakinkan khalayak dengan membuat banyak film-film, menulis buku, mengajak orang berdiskusi, menyebarkan lewat website dan ebook-ebook yang sudah di terjemahkan kedalam berbagai bahasa.

Menurutnya, bukti yang yang selama ini ada dicocok-cocokkan oleh para pendukung Darwin dengan teori evolusi padahal sebenarnya teori evolusi salah dan rapuh. Berikut saya sertakan dua ebooknya yang ditulis dalam bahasa indonesia.
|
This entry was posted on 08.45 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: